Jumat, 17 Juni 2016

Endede... Hijab ka kodong

Bismillah.

Subuh tadi, berbeda dengan subuh-subuh sebelumnya. Bukan karena subuh tadi bertanggal 17 Juni 2016, yang sebelumnya tak pernah bertanggalkan seperti itu. Akan tetapi sebuah kebaikan tergusur akan sekolompok manusia yang Sotta yang Allah belum memberikan hidayah kepada mereka.

Hijab masjid, yang dulunya berdiri melambai menutupi pandangan antara dua spesies manusia, jamaah pria dan wanita. Kini tergusur oleh kayu yang dimodel sedemikian rupa namun meninggalkan fungsi utama dari hijab sebelumnya. Kata Ust. Abdi, “ini bukan hijab lagi, tapi sutra”.

Ibadah shalat yang dulu “lebih aman” ketika si hijab ijo menjadi penghalang pandang. Lebih menjaga hati dari keikhlasan. Kini menjadi “lebih terancam”. Jamaah wanita lebih bebas memandang kedepan. Dan jamaah pria lebih bebas merasa dipandang… What the...

Sekelompok manusia itu…! Semoga Allah memberi kepada kalian hidayah.
Dan para pemuda dambaan ummat, akankah kita berdiam dalam keadaan yang seperti ini…? Semoga Allah memberikan taufiqnya tentang apa yang harus kita perbuatan sesuai dengan syariat agar mendapatkan hasil yang terbaik.


Pallanggats, 11.39 WITA. Didepanna Fathimah.

Ditulis Oleh : Erwin Ibn Syawal // 12:00 PM
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.